Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Senin, 11 Maret 2013

Senin, 11 Maret 2013

Saleh Bangun: Pelantikan Gatot Aman-aman Saja


MEDAN-Persiapan Pelantikan Gatot Pujo Nugroho sebagai Gubernur Definitif yang dijadwalkan pada 14 Maret 2013 di Gedung Paripurna DPRD Sumut pukul 09.30 telah rampung. Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun, yang sebelumnya menjadi tokoh antagonis pun telah ‘tobat’. Dia memastikan pelantikan Gatot tak akan mundur lagi.
“Saya telah menandatangi surat undangan tersebut dan telah mengintruksikan agar disebar kepada seluruh undangan,” ujar Saleh, kemarin.
Ia menyampaikan bahwa telah berkomunikasi dengan unsur pimpinan DPRD Sumut meskipun melalui telepon Itu pun dilakukan karena kesibukan masing-masing unsur pimpinan dewan. Artinya, tidak seperti sebelumnya, Saleh mengaku kali ini soal pelantikan Gatot tanpa gejolak.
“Sampai hari ini saya belum menerima desakan ataupun tekanan dari masyarakat untuk mengundurkan jadwal tersebut,” ujarnya. “Sejauh ini masih aman-aman saja,” imbuhnya.
Ia menyatakan bahwa permintaan jadwal pelantikan kali ini adalah permintaan rakyat Sumatera Utara untuk dilantik di Medan. Sehingga apapun yang nantinya menjadi penghalang akan dihadapi. Ia juga optimis bahwa tidak akan lagi aral rintangan terkait pelantikan tersebut.
“Jadi tidak akan ada lagi surat seperti kemarin itu, sebab ini kan maunya rakyat Sumut,” ujar Saleh.
Chaidir Ritonga menyatakan bahwa sebelum terjadi pelantikan pada tanggal 14 Maret mendatang, seharusnya Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun, menjelaskan kepada seluruh anggota DPRD Sumut terkait alasan pengunduran pelantikan yang lalu. Pasalnya ia khawatir sewaktu berlangsung Paripurna Istimewa tersebut malah marak terjadi interupsi yang dilakukan anggota DPRD Sumut.
“Paling tidak kita di Internal DPRD Sumut telah mendapatkan penjelesan terkait alasan penundaan tersebut, sehingga kita dapat menjelaskan kepada seluruh anggota DPRD Sumut yang bertanya-tanya dengan satu bahasa,” ujar Chaidir.
Ia juga menyampaikan seharusnya sebelum menentukan jadwal pelantikan yang baru ini seharusnya unsur pimpinan DPRD Sumut bertemu terlebih dahulu. Hanya saja pertemuan yang dinantikan tersebut tidak kunjung terwujud. Ada agenda yang terlewat dalam menetapkan jadwal pelantikan Gatot Pujonugroho sebagai gubernur definitif yakni tanpa ada pertemuan di tingkatan pimpinan dewan.
“Jadi Bamus yang berlangsung pada 8 Maret 2013 lalu, tidak terlebih dahulu melalui pertemuan unsur Pimpinan Dewan, namun karena ini sudah diputuskan, ya saya terima saja,” ujarnya.
Cetak 1.000 Undangan
Sekretaris DPRD Sumut, Randiman Tarigan mengungkapkan bahwa pihaknya telah mencetak 1000 undangan untuk pelantikan tersebut dan telah disebar ke bupati/wali kota, ketua DPRD kabupaten/kota, tokoh masyarakat, kepala SKPD, tokoh pemuda, dan ketua partai pemenang Pemilu se-Sumatera Utara.
“Jadi undangan tersebut telah dicetak dan ditandatangani oleh Pak Saleh Bangun selaku Ketua DPRD Sumut,” ujar Randiman, kemarin.
Ia mengungkapkan undangan yang telah ditandatangani oleh Ketua DPRD Sumut pada Sabtu Siang (9/3) dan telah disebar ke seluruh undangan. Para anggota DPR-RI dan DPD dari Sumut dipastikan akan menghadiri pelantikan Gatot sebagai Gubernur ke-17 Sumut.
Randiman juga menyampaikan bahwa pelantikan tersebut hanya mengambil acara pelantikan tanpa ada acara seremonial. Ia juga menyampaikan bahwa menjelang acara pelantikan tersebut Sekretaris Dewan bersama pihak Pemprovsu diwakili Sekretaris Daerah H Nurdin Lubis dan Kabiro Umum Asisten Hasiholan Silaen akan bertemu Ditjen Otonomi Daerah pada pukul 13.00 di Jakarta, Senin (11/3), untuk evaluasi terkait syarat-syarat dilaksanakannya pelantikan tersebut.
Dari Jakarta, ancaman teror bom oleh kelompok yang menamakan diri Pasukan Bersenjata Mujahidin (PMB) dan mengklaim merupakan jaringan dari Al Qaeda, sama sekali tidak membuat ciut nyali Mendagri Gamawan Fauzi untuk datang ke Medan.
Gamawan tetap akan melakukan pelantikan Gatot menjadi gubernur definitif. Melalui Jubir Kemendagri Reydonnyzar Moenek, Gamawan yakin bahwa ancaman peladan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Hotel JW Marriot Medan, dan Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Jalan MT Haryono Medan, sudah diantisipasi dan ditangani aparat keamanan.
“Jadwal pelantikan Pak Gatot tidak berubah. Karena toh masalah itu (toror bom, Red), sudah dikoordinasikan dengan aparat keamanan. Sampai hari ini belum ada perubahan jadwal pelantikan, tetap tanggal 14 Maret,” terang Reydonnyzar Moenek kepada koran ini di Jakarta, kemarin (10/3).
Dikatakan, jadwal pelantikan Gatot tersebut sudah merupakan hasil keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumut. Permintaan resmi dari DPRD Sumut juga sudah dilayangkan secara resmi kepada Mendagri.
Tidak bisa hanya gara-gara ancaman teror, jadwal tersebut diubah lagi. “Sekali lagi, tetap sesuai jadwal dan sudah dijadwalkan sesuai permintaan DPRD Sumut,” ujarnya


Sumber :  Sumut Pos

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates