Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Sabtu, 25 Juni 2011

Sabtu, 25 Juni 2011

PKS: Setgab Tak Akan Sepakati Parliamentary Threshold

Elvan Dany Sutrisno - detikNews


Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Setgab koalisi tak akan menyepakati angka Parliamentary Threshold (PT) untuk pemilu 2014. PKS meyakini masing-masing partai akan memperahankan kepentingan politik masing-masing.

Karenanya PKS tak yakin Golkar, PD, dan PDIP yang mematok angka PT tinggi akan mau kompromi. Mengingat partai-partai ini dalam kepercayaan diri penuh menatap pemilu 2014.

"Komunikasi di Setgab nggak akan ada titik temu, karena ini kepentingan masing-masing partai bukan kepentingan koalisi," tutur Wasekjen PKS, Mahfudz Siddik.

Hal ini disampaikan Mahfudz Siddik kepada detikcom, Sabtu (25/6/2011).

Namun Mahfudz berharap pembahasan UU Pemilu utamanya menyangkut angka PT tidak diputus secepatnya di paripurna ke depan. Ia berharap pembahasan PT dapat dibahas ulang di tingkat Pansus.

"Posisi PKS di Baleg ini sebenarnya nggak lazim PT divoting di paripurna. Kita berharap rumusan di Baleg hanya finalisasi untuk dibahas di Pansus. Jadi hanya dibahas range PT antara 2,5-5 lalu dibahas di Pansus," harapnya.

Namun demikian kalau harus menghadapi voting PKS siap. Termasuk dengan menghadapi kenyataan menerima angka PT yang cukup besar.

"Kalau sudah kesepakatan tentu semua harus menjalankan," tandasnya.

Posted By : PKS-Beringin

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates