Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Kamis, 06 Oktober 2011

Kamis, 06 Oktober 2011

PKS Belum Pernah Sekalipun Diajak Ngobrol SBY Soal Reshuffle


Partai Keadilan Sejahtera tidak terlalu khawatir dengan rencana reshuffle yang digulirkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. PKS merasa posisinya dalam kabinet Indonesia bersatu jilid kedua masih cukup aman mengingat kontrak khusus yang telah disepakati sebelumnya dengan Presiden.
“Ya kita nyaman karena ada kontrak khusus itu,”ujar Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, di Cilangkap, Rabu (5/10).
Menurut Aniz, PKS mempunyai kontak tersendiri dengan beliau yang berbeda dengan Partai lain. Kontrak itu mengatur power sharing atau pembagian kekuasaan . Untuk itu, PKS tidak perlu merasa khawatir terhadap isu reshuffle itu. Kecuali, kata Anis, jika kontrak ini dilanggar. “Ini (persoalan) lain,”tegasnya.
Anis menilai masing-masing orang atau partai mempunyai cara untuk berkoalisi. Karenanya kalau ada resuffle menyangkut (Menteri) PKS, Ia tidak ragu untuk membuka kontrak itu kembali. “Saya akan buka itu,”katanya.
PKS sampai kini belum pernah diajak berbicara terkait perombakan kabinet dengan presiden. Untuk itu, Menurut Anis tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Ia juga mengaku tidak tahu mengenai nama-nama Menteri paska reshuffle yang bergulir di Media.
“Saya juga tidak tahu nama-nama, itu dari mana kalau PKS sikapnya official. Sepanjang tidak ada pembicaraan bilateral kami anggap tidak ada masalah,”jelasnya.
Anis secara pribadi si meragukan reshuffle tersebut dapat efektif untuk mendorong kinerja. Pasalnya meski sejak awal penyusunan kabinet dilakukan dengan fit and proper test namun pada kenyataannya tak jarang pemerintah melakukan reshuffe ditengah jalan.
Bagaimana tidak pada seleksi kabinet sebelumnya, calon Menteri datang ke Cikeas ditanya satu persatu. Setelah itu diminta menandatangi kontrak kinerja pakta integrias. Asumsinya, kata Anis, kalau seleksi ketat hasilnya bagus , “ Tapi kalau seleksi ketat digant-ganti tiap waktu orang bertanya ini yang salah diseleksi atau salah urus,”tanyanya.
Oleh karena itu, tujuan dari reshuffle itu tidak akan tercapai. Menteri baru ini perlu adaptasi lagi dengan medan dan bidangnya. “Semestinya setelah operasional 2 tahun, itu sudah mulai fokus,”ucapnya.

Posted By : PKS BERINGIN DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates