Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Senin, 24 September 2012

Senin, 24 September 2012

Pertama di Norwegia; Muslimah Diangkat Menjadi Menteri










Perdana Menteri. Norwegia, Jens Stoltenberg baru-baru ini menunjuk seorang muslimah asli Pakistan untuk menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, dan ia menjadi menteri muslim pertama yang pernah ada di Norwegia. Sabtu (22/9).
Situs berita berbahasa Arab, "As-syuruq" memberitakan, bahwa Stoltenberg menunjuk Hadijah Tajik, seorang muslimah asal Pakistan yang baru berusia 29 tahun sebagai Menteri Kebudayaan Norwegia.

Ia menjadi menteri termuda dalam kabinet dan menteri pertama yang beragama Islam di negeri Skandinavia itu. Hadijah Tajik dikenal sebagai sosok wanita yang sudah lama aral melintang di dunia media informasi, hingga kemudian dirinya diangkat sebagai penasehat urusan krisis sosial di kementerian Tenaga Kerja Norwegia.

Pengangkatan ini menjadi hal yang luar biasa karena umat Islam di negara-negara Eropa selama ini kerap melakukan penindasan perbedaan etnis, terutama dari mereka yang berasal dari kelompok radikal kanan, yang kerap melakukan penyerangan terhadap umat Islam, menentang kedatangan imigran Islam ke negara-negara di Eropa, memperkecil ruang gerak mereka dan melarang para da'i untuk mendakwahkan Islam. Kelompok radikal ini juga keras dalam melarang muslimah untuk mengenakan jilbab dan cadar, bahkan hingga larangan adzan dan berbagai upaya lainnya yang terus menekan ruang gerak umat Islam. (islammemo)

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates