Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Senin, 24 September 2012

Senin, 24 September 2012

Turki dan Mesir Gagas Terbentuknya "Timur Tengah Baru"







Menlu Turki, Ahmad Daud Oglo mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini dunia akan melihat terbentuknya "Organisasi Kerjasama Strategis Tingkat Tinggi" antara Mesir dan Turki, tujuannya tidak lain adalah untuk mempererat hubungan antara Turki dan Mesir.

Hal ini disampaikan oleh Oglo dalam jumpa pers yang ia adakan usai bertemu dengan PM. Mesir, Hisam Qandil di Kairo, Senin (17/9) kemarin.
Oglo menjelaskan lebih lanjut bahwa organisasi ini akan mempererat hubungan strategis dalam berbagai bidang, seperti politik, militer dan ekonomi.

Kedepan menurut Oglo, untuk merealisasikan ini semua, Turki akan mendatangkan PM. Turki, Rajab Thayyib Erdogan dan para bisnismen Turki yang jumlahnya lebih dari 100 orang ke Kairo.
Ia kemudian menegaskan, bahwa kerjasama antara Turki dan Mesir ini nantinya akan membentuk wilayah baru dengan apa yang disebut sebagai "Timur Tengah Baru".
Pemerintah Turki pada pertengahan Oktober nanti dikabarkan akan mengundang Presiden Mesir, Muhammad Mursi untuk melakukan kunjungan balasan ke Ankara, Turki.
Menteri luar negeri Turki ini kemudian mengatakan bahwa pemerintahnya telah menyediakan pinjaman untuk Mesir sebesar $ 2 miliar dalam rangka membangun kepercayaan dalam perekonomian Mesir.

Sedangkan dari pihak Mesir, PM. Mesir dengan 12 menterinya dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan ke Turki guna bertukar pengalaman dan melakukan berbagai kesepakatan untuk menyukseskan kerjasama dan mempererat hubungan kedua negara. (islamtoday)

Posted By: PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates