Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Jumat, 08 Juli 2011

Jumat, 08 Juli 2011

Refly Harun: Masalah Ada di Presiden, Reshuffle Kabinet Akan Sia-sia

Refly Harun: Masalah Ada di Presiden, Reshuffle Kabinet Akan Sia-sia
Jakarta
- Pengamat Hukum Tata Negara Refly Harun menilai wacana reshuffle kabinet akan sia-sia. Pasalnya, problem pemerintahan bukan terletak pada pembantu presiden, tetapi presidennya sendiri yang kurang profesional.

"Menurut saya, sia-sia saja reshuffle kabinet. Problem-nya bukan di menterinya tapi dia (presiden) sendiri," kata Refly Harun usai talk show DPD RI bertajuk 'Membenahi Sistem Pemilu Melalui Perubahan Kelima UUD 1945' di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/7/2011).

Menurut dia, bila kinerja menteri tidak baik itu lebih kepada kemampuan menteri yang kurang profesional. Para menteri yang dipilih saat ini, lanjut Refly, tidak berdasarkan akademisi dan kemampuan menteri itu sendiri.

"Contohnya saja, menteri dari parpol A yang sudah gagal pemilu, maksudnya perolehan suaranya turun tapi ketuanya dipilih jadi menteri. Ketika dia menjadi ketua umum dan menteri yang dipikirkan bagaimana mempertahankan kekuasaannya. Kalau tidak jadi ketua umum, dia tidak ada harganya sehingga konsennya bukan mengurus departemen tapi mengurus parpol," terang peneliti CETRO (Centre for Electoral Reform) ini.

Refly juga menyayangkan, mengapa Presiden SBY tidak memberi contoh untuk mundur dari jabatan parpol demi mengurus negara. Refly mengapresiasi langkah yang ditempuh Menkominfo Tifatul Sembiring yang memilih mundur dari Presiden PKS untuk menjabat sebagai menteri.

"Saya berharap SBY lebih berani di periode kedua ini, kan sudah nothing to lose. SBY harus menunjukkan target luar biasa dan SBY tidak boleh menyalahkan siapa-siapa," imbuhnya.Febrina Ayu Scottiati - detikNews

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates