Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Jumat, 04 Januari 2013

Jumat, 04 Januari 2013

Gatot ajak jajaran Kemenag RI sukseskan pilkada



















MEDAN - Pelaksan Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, mengajak jajaran Kementerian Agama RI di Sumut untuk berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 7 Maret mendatang. Caranya adalah dengan ikut menghimbau masyarakat menggunakan hak pilih dan menjaga susana kondusif dan aman Sumut pada masa pelaksanaan Pilkada.

Hal itu disampaikan Gatot di dihadapan jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia di Lapangan Asrama Haji hari ini. Hadir Kakanwil Kemenagsu Abdul.Rahim, Ketua MUI Medan, Muhammad Hatta, Rektor IAIN Sumut Nur Ahmad Fadhil Lubis, mewakili unsur FKPD Sumut, dan diikuti peserta upacara yang terdiri pelajar dan staf Kemenag RI Sumut.

“Hari Amal Bakti ini istilah lainnya adalah hari ulang tahun Kemenag RI. Oleh karenanya momentum ini hendaknya mengingatkan kita semua bahwa tugas kita adaah beramal dan berbakti sebagaimana inti ajaran setiap agama,” ujar Gatot. Plt Gubsu kemudian ingatkan agar semua PNS  di lingkungan Kemenag RI di Sumut mensukseskan pelaksanaan pilkada pada 7 Maret mendatang.

“Sebentar lagi akan digelar Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur. Saya ingin jajaran Kemenag RI ikut ambil peran dengan menunjukkan netralitas, serta ikut  mengajak masyarakat di lingkungannya berpartisipas menggunakan hak pilih,” imbuh Gatot.

Gatot menyebutkan adanya kecenderungan menurunnya partispasi publik dalam Pilkada di tanah air perlu diantisipasi, mengingat tidak sedikit biaya yang dikeluarkan dalam sebuah pesta demokrasi.

Untuk Sumut saja, Pilkada menurut Gatot akan menghabiskan angaran sekitar Rp 600 miliar. Sehingga alangkah disayangkan apabila dana sebesar Rp 600 milyar tersebut hanya menghasilkan partispiasi minim pemilih dalam pemilu kepala daerah.

Padahal dana sebesar itu menurut Gatot bisa membenahi ratusan kilometer jala rusak di Sumut. “Mari kita manfaatkan dengan baik pesta demokrasi  yang akan menjelang, jadikan ini sebagai sebuah pembelajar politik dan tetap jaga kondusifitas Sumut,” imbuh Gatot.

Gatot juga meminta dan mengajak kepada seluruh jajaran  Kemenag RI di Sumut untuk melakukan revitalisasi dan meningkatan amal bakti kepada Tuhan, agama, bangsa dan negara. Karena menurutnya peran agama dalam kemajuan bangsa dan negara sangat signifikan, dalam bentuk peningkatan spirit dan motivasi masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Gatot membacakan Sambutan Menteri Agama RI Suryadharma Ali yang diantaranya menekankan agar seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Kemenag harus menjadi panutan. Terutama menyangkut kejujuran, integritass dan berpegang teguh pada kebenaran dala segala tindakan dan perbuatan.

Pada upacara diserahkan pemenang Lomba Masjid Teladan se-Provinsi Sumut tahun 2012 yang pemenangnya berturut-turut adalah Juara I Masjid Jami' Issabil  Kota Tanjung Balai, Juara II Masjid Baitul Muhsin Labuhan Batu, Juara III Masjid Nurul Hikmah, Tapteng.

Sedaangkanjuara Harapan I-III berturut-turut adalah Masjid Sulaiman Nurul Iman, Padang Lawas Utara, Masjid I'tidal Kota sibolga, dan Masjid Sri Alam Dunia, Tapsel. Gatot juga menyerhkan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS jajaran kemenag RI yang telah mengabdi 10-30 tahun.

Sumber : WASPADA ONLINE

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates