Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Rabu, 30 Januari 2013

Rabu, 30 Januari 2013

Gatot harapkan Pilkada Sumut jadi contoh


(WOL Photo)
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang juga salah satu dari calon Gubsu dari No.5 itu mengharapkan Sumut dapat menjadi contoh penyelenggaraan pilkada di Indonesia.. Hal itu dikatakannya usai mengikuti rapat di Jakarta, Senin (28/1).

Gatot  juga mengatakan menjelang Pilkada, Sumut dalam kondisi aman dan terkendali tanpa ada gejolak apapun yang dapat berakibat situasi Sumut tidak kondusif terutama jelang Pilkada Sumut 2013.

“Alhamdulillah semua berjalan baik dan semoga tidak ada kendala ke depan terutama dalam persiapan Pilkada Sumut. Semua berjalan baik, pengamanan di Sumut sangat baik,” kata Gatot yang ditanya wartawan tentang pengamanan Pilkada Sumut usai acara Rapat Kerja Pemerintah yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta Convention Center  Jakarta (JCC) tadi malam.

Menurut Gatot, di Sumut tidak ada konflik apalagi konflik horizontal dan semua berjalan seperti biasa, karena masyarakat Sumut saling menghargai. Walaupun ada perbedaan namun semua dapat diselesaikan dengan baik.

“Tidak ada konflik apalagi konflik horizontal, saya paham betul masyarakat Sumut tidak suka dengan konflik. Perbedaan cara pandang atau pendapat dimana saja pasti ada, tapi masyarakat Sumut bisa menyelesaikan sehingga yang namanya konflik hampir tidak ada, apalagi yang namanya konflik horizontal tidak ada,” terang Gatot yang berpasangan dengan Tengku Erry (GANTENG) pada pimilihan 2013-2018 mendatang.

Gatot mengakui, dia tidak menutup mata adanya konflik di Sibolga namun konflik itu sangat kecil.

“Ada konflik kecil di Sibolga, tapi itu kecil dan dapat dikendalikan pemerintah dan aparat keamanan setempat. Semua berjalan baik, tentu saja kita semua berdoa agar kondisi Sumut yang sangat kondusif ini bisa berlangsung sampai Pilkada,” kata Gatot.
Mengenai potensi korupsi dana penyelenggaraan Pilkada yang angkanya ratusan milyar rupiah,  Gatot mengatakan, bahwa Sumut sudah belajar banyak sehingga diharapkan Sumut kedepan dapat lebih bersih.

“Sumut sudah belajar banyak tentang korupsi, saya kira akan lebih bersih lagi kedepannya. Kalau tentang dana penyelenggaraan juga banyak pengawasan baik dari instansi resmi maupun dari masyarakat Sumut. Saya kira semua masyarakat Sumut lebih waspada terhadap tindakan korupsi sehingga masyarakat sendiri turut mengawasinya,” ujar Gatot.

Begitu juga soal perilaku korupsi di pemerintahan, menurut Plt Gubsu, dirinya beserta jajaran sudah belajar banyak dari kasus-kasus yang terjadi, terutama di Sumut.

“Apalagi banyak pengawas-pengawas (aparat hukum dan Badan Pemeriksa Keuangan) yang bekerja, saya pikir ini sudah menjadi pelajaran bagi kami,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Gatot, pengamanan pelaksanaan Pilkada Sumut 2013 yang akan digelar 7 Maret mendatang sudah dikoordinasikan dengan muspida dan pihak yang terkait dengan politik, hukum dan keamanan (Polhukam).

“Suasana jelang masa kampanye terbuka, suasana masih tetap kondusif, aman dan damai,” katanya.

Gatot berharap Sumut mampu menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia dalam menyukseskan Pilgkada 2013. Seluruh pemerintah daerah (pemda) harus benar-benar mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan pemimpin Sumut kepada masyarakat tutup si GANTENG NO.5

Sumber : Waspada Online

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates