Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Kamis, 10 Januari 2013

Kamis, 10 Januari 2013

Pengabdian Tiada Henti

Islamedia - Hari masih siang. Jarum jam menunjukkan angka sebelas, tetapi langit gelap. Hujan turun dengan lebat diiringi angin kencang. Ku tatap  hujan dari balik  jendela  kamar, mata ini  tertuju kepada spanduk kecil yang tergantung  di pohon pinang pinggir  jalan sebelah rumah.
 
Saya ingin bercerita tentang sosok yang berada di spanduk itu. Memory  saya  kembali  ke  4 tahun silam, dimana saat pertama kali bertemu sosok laki-laki  yang sederhana. Pada tahun 2008, awal saya bertemu dengan beliau  bertepatan saat  itu  saya adalah mahasiswa  baru di salah satu Perguruan Tinggi  Swasta (PTS)  yang ada di Medan. Ketika saya sedang mengikuti  masa Orientasi  Program Studi Pengenalan Kampus (OPSPEK) ,saat itu beliau menjadi salah satu narasumber.
 
Pemimpin yang kharismatik tercermin dari prilaku dan tata bahasa yang sederhana  namun mampu membuat kami (peserta opspek) ketika itu lebih semangat dalam meraih cita-cita.“ Saya bukan berasal dari keluarga yang berada ,namun  itu tidak menjadi halangan untuk terus meraih cita-cita dan itu juga yang sangat saya harapkan kepada adik-adik sekalian, bahwa dana tidak harus menjadi halangan untuk engkau berprestasi, dikampus ini  banyak beasiswa kok, ya kan bu Sri ( Rector saya saat itu)..! ” ujar beliau  sambil tersenyum ramah   (Opspek,September 2008)
 
Sudah  sering  saya  mendengar banyak  hal baik  dari dirinya.  Bahkan  kurang dari  4 tahun ini, saya sering mengikuti  acara di dalam maupun luar kampus yang beliau menjadi nara sumber .Sosoknya  selalu berpenampilan  rapi  dan sederhana. Dia dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja, jabatan yang disandangnya semakin memberikan nya ruang yang luas  dalam mengabdikan diri kepada sang khalik dan masyarakat.
 
Seorang pemimpin  yang  menjadi pelayan rakyat  bukan  malah  menuntut  kehormatan. Bekerja dalam kesunyian, tanpa pernah di ekspos  media. Bahkan begitu banyak hujatan tapi itu tidak menjadi halangan bagi beliau untuk terus berkarya mengabdikan diri kepada rakyat.
 
Bahkan saya sering mendengar beliau kerap menuturkan  semboyan  kerjanya  rame ing gawe, sepi ing pamrih ( banyak bekerja , sepi  dari pamrih / balas jasa).Sebuah semangat  bekerja  yang digali  dari kearifan  masyarakat  Jawa  namun sangat  universal, juga dalam maknanya.

Bahwa bekerja itu harus  ikhlas ! Terus mengabdi.

Waktu  terus bergulir  hingga sekarang,beliau tetap seperti  dulu. Tetap  sosok  pemimpin yang  sederhana  serta  melayani  dan merakyat.  “Beliau  dari dulu  emang sederhana, familiar  dan ramah  bu..!” ujar  Ustd Surianda  Lubis  saat  saya dan tim penulis  bersilaturahmi  ke rumahnya (16 /12/2012).

 Laki-laki  yang  saya cerita kan  ini tentu saja sudah  tidak  begitu  asing  lagi bagi kita  warga Sumatera Utara, Ia adalah H. Gatot Pujo Nugroho .ST , pemimpin  yang dalam  diam  begitu banyak  memberikan warna bagi Sumatera Utara menjadi lebih baik.

Kesederhanaannya  dan kesantunan nya  memberikan bukti akan  arti seorang hamba yang senantiasa bersyukur atas nikmatNYA. Kepemimpinanya   memberikan  arti   sebuah  amanah  yang akan  dipertanggungjawabkan  kelak ketika bertemu  dengan sang  Rabb  pemilik  alam semesta.
Kini  beliau  didaulat oleh PKS  untuk  menjadi  Gubernur Sumatera Utara  periode 2013 -2018  disandingkan  dengan Tengku Erry Nuradi. Sudah semakin lengkap untuk memberikan kerja nyata membangun Sumatera Utara sejahtera.

Begitu  banyak masyarakat yang mendukung  beliau, salah satu nya  adalah  M Abdi  Siahaan (LSM Peduli Bangsa), beliau mengatakan  kedua sosok  ini dianggap  mampu mengatasi  permasalahan di Sumut  memiliki visi dan misi   serta memiliki moral  figure  yang baik. “kami merekomendasi pasangan GANTENG  No.5 memimpin Sumut  karena keduannya  kami nilai  serasi  dan cocok membangun Sumut. Pilihan kami ini akan kami sosialisasikan kepada pimpinan di 13 daerah kabupaten/kota “ ujar Abdi.

Hujan pun semakin  reda, air membasahi spanduk  membersihkan debu nya. Kini semakin terlihat senyum  nya sang pemimpin Sumut. Semoga negeri ini  terus memunculkan  pemimpin – pemimpin yang mampu memberikan kebahagiaan dunia  juga akhirat. Pemimpin seperti  ini yang saya mau untuk terus melanjutkan Sumut  for 1.


Ditemani nyanyian air hujan,
Heni  Akhwat Damanik

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates