Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog Resmi DPC PKS Beringin Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara. www.pks-beringin.blogspot.com. Jika ada pertanyaan dan saran harap di kirimkan ke Email DPC PKS Beringin di.. pks.beringin.deliserdang@gmail.com

Senin, 07 Januari 2013

Senin, 07 Januari 2013

Gatot: Potensi Wisata Tapteng Layak Dikembangkan

2013 Tapteng Dapat Bantuan APBD Rp200 M
Pandan, (Analisa). Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST mengungkapkan, Tapanuli Tengah perlu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki untuk mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah. Karena pengembangan sektor wisata akan memberi multiplier effect sehingga ikut mendorong bangkitnya sektor-sektor ekonomi lainnya.
Demikian diungkapkan Gatot saat bersilaturahim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat warga Tapanuli Tengah, di Aula Hotel Bumi Asih, Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (5/1). Silaturahim tersebut merupakan rangkaian dari berbagai acara kunjungan kerja Gatot ke beberapa daerah termasuk ke Tapanuli Tengah. Hadir Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang.

Gatot menyampaikan, Tapanuli Tengah berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah pantai barat, mengingat daerah itu banyak memiliki sumber daya alam yang sangat potensial. "Sektor pariwisata di Tapteng juga sangat potensial untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, mengingat keindahan wisata laut daerah itu tidak kalah dengan daerah lainnya.

Namun tentunya juga harus diiringi dengan pembangunan infrastruktur lainnya, untuk itu Pemerintah Provinsi akan terus mengalokasikan dana ke daerah itu demi peningkatan pembangunan infrastruktur,katanya.

Dalam kesempatan itu Gatot mengapresiasi acara tersebut, karena selain bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, melalui acara tersebut juga akan semakin mempererat tali silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Terimakasih dengan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang yang telah memfasilitasi acara ini. Apalagi ini masih dalam suasana tahun baru yang tentunya sangat strategis dalam mempererat hubungan talisilaturrahim sesama kita," kata Gatot.yang GANTENG dengan NO.5
Dalam ramah tamah tersebut Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang telah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya mendengar aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak segenap warga agar terus mendukung kinerja Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Gatot yang telah banyak memberikan bantuan untuk daerah itu, terutama dalam hal bantuan anggaran untuk pembangunan.

Disebutkan sebelumnya, Tapteng hanya mendapat alokasi anggaran sekira Rp16 miliar dari Pemprovsu, dan anggaran tersebut meningkat menjadi Rp190 miliar lebih pada tahun 2012, sedangkan pada tahun 2013 ini rencananya akan mendapat anggaran sekira Rp200 miliar.

"Peningkatan bantuan anggaran ini terjadi pada masa Gatot menjabat sebagai Ptl Gubsu. Untuk itu kami tentunya sangat mendukung jika Gatot kembali terpilih memimpin Sumut untuk lima tahun ke depan," katanya. (yan/sug)
Sumber : Harian Analisa

Posted By : PKS Beringin DS

 

"Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sebelumnya Meminta Maaf, Apabila ada Kesalahan dan Kekhilafan dalam Menyajikan Informasi Serta terdapat Link-Link yang belum Aktif". Jazzaakallah Khairan Katsiran, Assalamu'alaikum Wr, Wb. ^_^

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates